Taiwan day 1 : From Taichung City to Sun Moon Lake

Taiwan day 1

Note : English version will be available soon!

Day 1 : From Taichung City to Sun Moon Lake, Taipei – Taiwan

arrived 10 pm at Taoyuan International Airport –  langsung beli tiket bus FreeGo! 5503 ke Taichung di bandara per pax kena NTD 240  lama perjalanan 2 1/2  jam dari Taoyuan ke Taichung. sampai di taichung kita diturunin di Taichung main Station . dari stasiun kita jalan kira2 15 menit menuju CityInn hotel di belakang stasiun tempat kita di turunin.

FreeGO! bus

Taichung City to Taoyuan Airport

City Inn Hotel at night

Arrived at City inn hotel. Hotelnya bagus, minimalis dan modern. Most of the staff nya adalah anak muda. Kamarnya bersih meskipun nggak terlalu besar. Kamar mandinya juga kita suka. hot water kencang dan dapat grooming kit yang bagus. harga satu malam via agoda.com adalah 57 US$ ketika kita menginap.

Breakfastnya buffet all you can eat. ada salad, roti bakar, dll Ketika kita sarapan ada yang main biola dan singing solo yang membuat suasana semakin meriah. kopinya juga pakai coffee maker. jadi bisa pencet sendiri dan meracik kopi seperti seorang bartender. pokoknya seru deh. Makan sampai jam 9 am. Disana ada pemain biola dan bisa nyanyi lagu inggris dengan fasih. Meskipun hanya pakai kaos, celana pendek dan sendal .The violin Player

breakfast with live music

abis breakfast kita keluar cari SIM card dan lokasi keberangkatan bus SML. SIM card kita beli 500 ntd, top up 100 ntd, biar bisa ambil ambil paket data unlimited untuk 5 hari.  What we need is just register our passport to the operator, then wait for the confirmation about an hour. Total beli kartu telepon 600ntd. buat informasi, koneksi data di Taiwan ini stabil dan merata. koneksinya kenceng banget karena sudah 4G LTE .

we bought SIM card here

Jam 11 siang pulang ke hotel, mandi dan beresin koper, jam 12 siang check out langsung ke bus stop di Gancheng train station. 1.15 pm .

On our way to the bus station, we stopped by a Dumpling spesialized Restaurant “Pa Hua Yin Cik”. They are famous in Taichung.  For more review about this restaurant please visit myfunfoodiary.com .

Pa Huan Yin Cik Dumpling Restaurant

Karena ketika kita menunggu bus di seberang Taichung main Station (Gancheng Stop) bus nya belum ada. Disana banyak pengemudi taxi yang menawarkan jasa mengantar ke Sun Moon Lake. Apalagi mereka tau kalau kita ini turis. Tapi ingat, mereka hanya berbahasa chinese. Sedikit sekali mereka mengerti bahasa inggris.Seharusnya kita naik Bus dari sini, tapi karena kita bertiga, maka naik taxi biayanya sama juga kalau di hitung-hitung. karena naik bus juga waktu tempuhnya lebih lama, jadi kita decide to take a taxi from here. Dari Taichung kita ke Sun moon Lake naik taxi NTD 700 lebih cepat sampai karena tidak mampir ke kota Puli dulu. Driving time by taxi taichung-sunmoonlake is 1 hour. We arrived at  Sunmoonlake Tan Xiang Hotel is 2.30 pm.

Inside the taxi on the way to Sun Moon Lake

Tan Xiang Hotel

When we arrived, Langsung beli tiket kapal sunmoonlake di hotel @100NTD, bergegas ke Shueishe harbour, kita jam 3 menyeberang ke Syuangung 10 menit by boat.  langsung naik kapal photo2. lanjut ke Ita Thao pier, beli sosis babi (lumayan) sama sate babi (nggak enak) . abis itu balik lagi ke Shueishe harbour sudah jam 6 sore. Photo2 1 jam di bukit, terus pulang ke hotel jam 7 malam, mandi dan siap2, jam 8.30 baru makan nasi kare 170 ntd sama bakmi sapi 105, pangsit 60 ntd. Abis makan jalan2 sebentar ke harbour, beli minuman lemon tea 35 ntd dan jamur goreng terus pulang deh.

Next di bawah ini photo2 kita selama di Sun moon Lake :D

1DSCF5460 1DSCF5518 1IMG_0017 1IMG_0138 1IMG_0142 1IMG_0201 1IMG_9998

For further information about Sun Moon Lake please  click here

About Happy Travelista

andypau – who has written posts on Happy Travelista – Travel Blogger.